Model rambut pria dan Model rambut wanita Terbaru

Senin, 07 Maret 2016

5 Cara Cepat Mengatasi Rambut Beruban dalam waktu 1 hari


Cara Mudah DanCepat Mengatasi Rambut Beruban Munculnya rambut putih atau uban di kepala bisa menjadi salah satu tanda bahwa usia seseorang sudah tidak muda lagi. Meski begitu, kini banyak juga mereka yang masih berusia terbilang muda sudah mengalami kasus rambut beruban. Bagaimana bisa terjadi? Ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut beruban selain karena usia, di antaranya karena factor genetik, sering memakai minyak rambut, kekurangan gizi, atau bisa juga karena stress.
Sebagai solusi paling ampuh dan instan, banyak orang akhirnya menutupi uban dengan mewarnai/mengecat rambut mereka. Hal tersebut dapat merusak kesehatan rambut karena cat rambut mengandung zat kimia yang berbahaya. Bila Anda ingin mengatasi uban, sebaiknya konsultasikan kepada ahli terpercaya. Anda juga bisa mengkuti tips mengatasi rambut beruban berikut ini.

mengatasi rambut beruban
1. Ampas Teh
Percayakah anda bahwa untuk menghilangkan uban pada rambut dapat diatasi dengan menggunakan ampas teh? Ya, ampas teh yang telah kita gunakan untuk membuat air teh dapat dimanfaatkan kembali untuk mengatasi masalah uban pada rambut. Cara menggunakannya, diamkan terlebih dahulu ampas teh selama 1hari setelah itu campur dengan garam dan oleskan pada rambut.

2. Putih Telur
Mengatasi rambut beruban juga dapat dilakukan dengan menggunakan putih telur. Namun jenis telur yang digunakan adalah telur ayam kampung, caranya siapkan setidaknya 3 butir telur kampung, segelas air hangat dan garam secukupnya. Campurkan semua bahan tersebut kemudian aplikasika pada rambut secara merata. Lakukan dengan rutin hingga uban pada rambut dapat teratasi.

3. Yoghurt
Yoghurt merupakan jenis minuman berkhasiat yang diolah dari hasil fermentasi. Zat yang terkandung dalam yoghurt dipercaya dapat menghitamkan rambut secara alami, caranya mudah anda cukup mengoleskannya pada rambut atau terlebih dahulu mencampurkannya dengan lada hitam dan kopi bubuk. Diamkan selama 1 jam sebelum anda membersihkannya dengan air bersih.

4. Kemiri
Bagi ibu-ibu pasti sudah akrab dengan bumbu dapur yang satu ini. Kemiri merupakan jenis bumbu dapur yang biasa kita gunakan untuk memasak, namun dibalik perannya itu? Kemiri memiliki manfaat lain yang jarang diketahui yaitu dapat menghilangkan uban pada rambut. Cara menggunakannya, tumbuk biji kemiri hingga halus setelah itu gunakan sebagai minyak rambut alami. Lakukan perawatan ini secara teratur hingga uban pada rambut anda hilang.

solusi uban pada rambut

5. Daun Rambutan
Bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat bagi tubuh tetapi daunnya pun dapat kita manfaatkan pula untuk mengatasi uban pada rambut. Daun rambutan dapat menghitamkan kembali rambut yang mulai memutih dengan cara menjadikannya sebagai masker rambut. Haluskan daun rambutan menggunakan blender kemudian ambil sarinya dan gunakan untuk mencuci rambut secara rutin.
Semoga dari beberapa info tentang cara menghilangkan uban pada rambut ini dapat dengan segera menghilangkan uban dirambut anda. Masalah uban memang kerap menjengkelkan karena selain membuat kita terlihat lebih tua, tumbuhnya uban pada rambut membuat kulit kepala kita terasa sangat gatal.

5 Cara Cepat Mengatasi Rambut Beruban dalam waktu 1 hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar